Sunday, July 13, 2014

TIPS BIJAK MEMILIH SMARTPHONE ANDROID


smartphone android makin lama makin banyak dimuka bumi hahaha... maraknya smartphone android ini dikarenakan harga dan merk yang bervariant. Seperti halnya perusahaan SAMSUNG yang berani mengeluarkan smartphone android dengan harga terjangkau, tetapi berkualitas yang cukup atau pas dengan harganya.
NAH.... sekarang saya akan mengasih tips niee caranya cari smartphone android yang berkualitas tetapi harga terjangkau.
caranya mudah sie.. anda harus cari tahu SPESIFIKASI smartphone yang anda akan beli. antara lain:

Kamera:
soal kamera banyak sekali vendor smartphone android yang mengeluarkan kecanggihan kamera yang luar biasa, seperti halnya banyak sekali vendor smartphone cina yang memiliki resolusi pixel 5MP,8MP,10MP wow.... besar banget resolusinya...... etssss tapi anda jangan mudah tergiur akan resolusi kamera yang besar, ingat resolusi kamera itu bukan tolak ukur kecanggihan kamera. Terkadang vendor smartphone kebanyakan memberi kamera dengan resolusi yang besar tapi nyampingkan kejernihan,keterangan gambar. Jadi sedikit saran saat anda membeli smartphone tanyak kepada pejualnya tentang spesifikasi kamera. Kalau untuk kamera menurut pengalaman saya semakin mahal harganya semakin bagus kualitasnya.

CPU
sudah banyak sekali vendor smartphone memberikan kualitas CPU yang bisa sangat luar biasa contohnya smartpohe DUAL CORE, QUAD CORE, OCTA CORE. Untuk CPU tolak ukurnya adalah tingkat processornya (CORE) semakin besar semakin bagus. Tetapi orang-orang kebanyakan tertipu karena terkadang orang-orang membeli smartphone tidak melihat/tidak mengerti sepesifikasinya, jadi terkadang terlanjur membeli smartphone dengan harga mahal tetapi hanya DUAL QORE padahal bisa mendapatkan Smartphone yang QUADCORE bahkan OCTACORE dengan harga yang jauh dibawahnya. Jadi anda harus pintar melihat-lihat spesifikasi dan bandingkan dengan harga smartphone.

GPU
kebanyakan orang tidak mengerti tentang ini, GPU adalah CPU yang bekerja untuk grafik. Jadi bila anda membeli smartphone pastikan ada GPUnya karena untuk meringankan kerja CPU dan membuat bagus tampilan grafik anda.

BATERAI
untuk baterai ini sangat penting pastikan untuk smartphone android kapasitas baterai diatas 1200Mah

MISC
saat anda membeli smartphone android pastikan juga dilengkapi seperti WIFI,GPS,BLUETOOTH,3G. Bila tidak ada fitur minimal diatas berpikir-pikir ulang saja untuk membeli walaupun harga smartphone itu murah.



KESIMPULAN:
jadi kesimpulannya cari harga smartphone dengan budget yang minim tetapi kualitas yang maksimal. 

Posted by: ardhi rasyid ANDROID OPTIMAL Updated at : 2:44 AM

No comments:

Post a Comment